Senin, 17 Desember 2018

PRAK 07 - MENCOBA MENGGUNAKAN BOOTSTRAP

1. Judul : Mencoba Menggunakan Bootstrap  
2. Tujuan : Mahasiswa mampu menggunakan boostrap untuk membuat sebuah web.  
3. Alat dan Bahan  :Visual Code  
4. Dasar Teori :
          Bootstrap adalah sebuah framework css yang dapat digunakan untuk mempermudah membangun tampilan web. Bootstrap pertama kali di kembangkan pada pertangahan 2010 di Twitter oleh Mark Otto dan Jacob Thornton. Saat ini Bootstrap dikembangkan secara open source dengan lisensi MIT. Kita bisa memantau perkembangan proyek Bootstrap melalui web resminya di getbootstrap.com dan Githubnya di https://github.com/twbs/bootstrap. [1]

5. Tugas Praktikum : Mencoba menggunakan boostrap
6. Hasil Praktikum :
             Bootstrap dapat kita akses dihalaman https://getbootstrap.com/docs/4.1/getting-started/introduction/, kemudian saya copy didalam software visual code. Saya mencoba membuat Navbar. Berikut adalah tampilan yang dihasilkan.

Gambar 1. Tampilan dalam web 

7. Kesimpulan :
Dalam penggunaan bootstrap ini, saya memiliki kendala dalam hal menyesuaikan jenis bootstrap dengan jenis tampilan yang digunakan. Hal ini dikarenakn kurangnya penngetahuan saya mengenai kategori yang akan digunakan. Solusi dari permasalahan saya ini adalah dengan mencoba jenis-jenis dari boostrap.
8. Referensi : [1] https://www.codepolitan.com/cara-menggunakan-bootstrap-3-untuk-membuat-web  

PRAK 07 - MENCOBA MENGGUNAKAN BOOTSTRAP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LordTamvan

0 komentar:

Posting Komentar

Translate