Minggu, 08 Juli 2018

Prak 13 - Project Membuat Animasi 3D Komersil

1. Tujuan :
    Pada praktikum ini bertujuan membuat Animasi 3D Komersial

2. Alat :
    Cinema 4D

3. Bahan :

    Text "3D"

4. Dasar Teori :

    Cinema 4D adalah aplikasi pemodelan 3D, animasi, motion graphic dan aplikasi render yang dikembangkan oleh Maxon Computer di Jerman. Cinema 4D memiliki fitur animating, lighting, texturing, rendering dan fitur-fitur umum yang ditemukan dalam aplikasi permodelan 3D lainnya. Saat ini tersedia 4 varian Maxon Cinema 4D yaitu aplikasi inti Cinema 4D prime, versi 'Broadcast Cinema 4D' dengan fitur graphics tambahan, versi 'Visualizasi' Cinema 4D dengan fungsi untuk desain arsitektur dan versi 'Studio' Cinema 4D yang mencakup semua modul.

Pada tahun 2014 Maxon merilis varian ke-5, " Lite" yang dikemas dengan Adobe After Effect Creative Cloud 2014, dan bertindak sebagai versi pengantar, dengan banyak fitur. Ini adalah bagian dari kemitraan baru antara dua perusahaan, diamana Maxon memproduksi plug-in yang disebut CINEWARE.

CINEWARE adalah plug-in yang memungkinkan setiap varian untuk membuat alur kerja yang mulus dengan After Effect. Varian Cinema 4D "Lite" tergantung pada After Effect CC. Dibutuhkan aplikasi After Efect terbaru untuk menjalankan pug-in ini, dan hanya dijual sebagai komponen paket yang disertakan pada AE CS 2014 melalui Adobe.

5. Petunjuk Praktikum :
    -

6. Tugas Praktikum :

    Membuat Animasi 3D Komersial

7. Hasil Praktikum : 



8. Kesimpulan :
   Pada praktikum ini, saya menemukan sebuah tutorial dalam membuat animasi 3D komersil dengan menggunakan text. Pada praktikum ini digunakan text sebagai objek, animasinya berupa kubik-kubik kecil yang membentuk tulisan 3D dengan tambahan shadow atau bayangan pada objek tersebut. Pada pembuatan video animasi ini digunakan aplikasi Cinema 4D.

9. Referensi : 

   - https://www.dafideff.com/2017/03/tempat-tempat-terbaik-untuk-belajar-cinema-4d.html
   - https://www.youtube.com/watch?v=vwSDLrukzJk

Kom

Prak 13 - Project Membuat Animasi 3D Komersil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LordTamvan

0 komentar:

Posting Komentar

Translate