1. Judul
- User Interface dan User Experience
2. Waktu
- Rabu 15 November 2017
3. Pemateri &Moderator
- Moh. Hasbi Assidiqi (Moderator)
- Yokie Tyas Rismana (Pemateri)
- Kharisma Chendika Putra (Pemateri)
4. Tempat
- Ruang Theater PENS
5. Rangkuman
UI : User Interface (antarmuka pengguna)
Segala sesuatu yang dilihat oleh pengguna pada produk secara visual.
UX : User Experience (pengalaman pengguna)
Segala sesuatu yang dirasakan pengguna pada produk.
Goal : Mudah digunakan, nyaman digunakan, mudah dipahami, hasil yang cepat, dan hasil yang tepat.
Design : Aktifitas, merencanakan, merancang, membuat, solutif.
UI dan UX Design (Untuk produk digital)
Sebuah produk bukan hanya terlihat cantik/menarik, tapi harus mempunyai fungsi dan berfungsi dengan baik. Untuk peningkatan mutu produk sehingga mencapai hasil yang lebih baik.
1. Observation
a. Amati permasalahan yang terjadi pada manusia/lingkungan sehari-hari.
b. Pahami betul permasalahan yang ada.
c. Jika belum paham, jangan mulai mencari solusi.
2. Ideation
a. Simple is more, jangan menambah masalah dengan kerumitan.
b. Ide/solusi yang mudah diterapkan.
c. Satu buah ide tidaklah cukup.
3. Prototyping
a. Buat prototype yang mudah dipahami dan digunakan.
b. Low or high fidelity, siapkan sebagai skenario.
c. Keseragaman, repeat behaviour.
4. Testing
a. Tentukan hal apa yang akan ditesting.
b. Siapkan skenario testing.
c. Tentukan kriteria user yang akan melakukan testing.
Selasa, 16 Januari 2018
Praktikum 10 - Kuliah Tamu "UI/UX DESIGN"
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar