Selasa, 24 April 2012

Cara Membuat Like di sisi kiri Blog


Cara Membuat Share Button Like, Share dan Twitter Melayang di Sisi Kanan Blog - Untuk meningkatkan lalu lintas kunjungan ke blog kita, selain upaya optimasi SEO , perlu juga kiranya kita mengintegrasikan blog kita dengan media jejaring sosial populer seperti facebook dan twitter.

Jika kita meremehkan "kekuatan" share button / tombol berbagi ini, sama saja kita menyiakan-nyiakan peluang untuk menambah kunjungan ke blog kita.

Jika pada posting sebelumnya kita membuat share button di bawah posting, pada tutorial kali ini, Julak mau berbagi sama temen-temen bagaimana membuat salah satu widget share button melayang di sisi kanan blog. Widget kali ini dilengkapi tombol suka dan share Facebook, Tweet, Digg, stumble Upon dan Google +1 termasuk perhitungannya alias berapa banyak pengunjung yang membagikannya. Cara pembuatannya sangat mudah, karena tidak perlu mengedit CSS atau menambahkan kode HTML.

1. Langkah pertama masuk ke akun blogger > Dasbor, > klik design/rancangan > Tata Letak

2. Klik Tambah Gadget, di bagian sidebar.

3. Pilih HTML/Javascript, kemudian masukkan kode di bawah ini:


Download.


4. Simpan widget dan preview Blog Anda

Pengaturan lihat kode-kode warna merah:

  • angka 15% mengatur letak tinggi posisi share button dr sisi bawah blog, silakan dikurangi jika posisinya ingin diturunkan
  • angka 10 pixel adalah posisi dari tepi paling kanan blog, ditambah jika sobat ingin mengetengahkan.
  • sedangkan border: 1px solid black, adalah ukuran ketebalan batas kotak share button dan warna batas/garis share button itu sendiri.


Cara Membuat Like di sisi kiri Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Translate