Selasa, 16 Januari 2018

Praktikum 07 - Project Branding Komunitas ADAW MMB (Progress)

1. Judul
    - Membuat video branding dari komunitas ADAW

2. Tujuan
    - Memperkenalkan komunitas ADAW  dengan media animasi dan poster

3. Alat
    - Adobe Illusrator CC 2017
      - Adobe After Effect CC 2017

4. Bahan
    - Official Logo Adaw
      - Standar Operasional Prosedur Komunitas ADAW

5. Dasar Teori
          Adaw merupakan komunitas yang ada di jurusan Multimedia Broadcasting PENS. ADAW (Arek Digital Audio Workstation) Departemen Teknologi Multimedia Kreatif PENS bergerak dibidang musik dan menaungi mahasiswa HIMA MMB yang memiliki ketertarikan dan bakat dibidang seni musik. 

6. Hasil Praktikum
       -Animasi Logo



x










































Sebelum membuat animasi logo, kita perlu membuat desain terpisah dahulu dari objek yang hendak dianimasikan. Pada hal ini objek yang hendak dianimasikan adalah objek nada clef. Clef ini dibuat seolah olah datang dengan cepat dan supaya nampak seperti bergerak diperlukan pergerakan berbeda dari bagian atas dan bawah. lalu objek tulisan ditampilkan dengan fade in secara cepat sehingga nampak seperti bling dengan cepat.


Selanjutnya, membuat sebuah poster dengan tujuan branding komunitas ADAW ini. Konten yang diisikan berupa visi misi dari komunitas ini sendiri.



7. Kesimpulan
        Praktikum ini dilakukan berkelompok dan beranggotakan 3 orang. Pada tahap pengerjaan kami membagi tugas agar pekerjaan dapat selesai dengan cepat. sesuai dengan anggota dibagi menjadi 3 yaitu, Mas Arvin mengerjakan bagian poster, Bilal bagian animasi logo dan Sujak bagian animasi dari poster.
         Praktikum ke-7 atau minggu pertama project animasi branding ini kami berhasil dalam membuat poster dan animasi logo, namun pengerjaan animasi poster masih terhambat karena masih memrlukan ide atau membutuhkan referensi untuk membuat animasi dari branding tersebut.

8. Referensi

    - SOP Komunitas ADAW MMB PENS 2017, diakses pada 6 November 2017

Praktikum 07 - Project Branding Komunitas ADAW MMB (Progress) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: LordTamvan

0 komentar:

Posting Komentar

Translate